Jumat, 21 Desember 2012

Salwa House - Serasa Ngopi Dirumah Sendiri


Semarang - Saat ini cafe-cafe udah menjamur di seantero Semarang. Mulai dari cafe yang highclass sampai cafe yang bisa dibilang cocok untuk kantong mahasiswa. Tapi dari semua cafe itu tentunya nggak seluruhnya asyik untuk dijadikan sebagai tempat hang-out.

Salwa House merupakan coffee shop yang berada di Jalan Jatisari II nomor 4 Semarang. Lokasi dari Salwa House ini masih berada di sekitar Kampus Undip Tembalang, jadi tempat ini cocok sekali untuk para mahasiswa yang ingin menghabiskan waktu sorenya setelah seharian di kampus atau juga bisa menjadi tempat untuk belajar bersama teman serta mengerjakan tugas kuliah di Salwa House ini sambil menikmati menu – menu andalan dari Salwa House.
            Tempat ngopi yang buka mulai dari pukul 13.00 sampai pukul 00.00 ini menyajikan berbagai minuman – minuman yang unik serta beberapa makanan ringan. Adapun beberapa menu minuman andalan dari Salwa House diantaranya Mellsnow, Kopi Aceh, Vanilla Creme, dan masih banyak lagi yang pasti variatif dan wajib anda coba.
            Dulunya Salwa House adalah sebuah cafe yang bernama Gahwa, dimana Gahwa ini mengusung tema Sport, namun karena ada beberapa alasan akhirnya sang pemilik mengambil keputusan untuk mengubah namannya menjadi Salwa House yang lebih mengangkat tema dengan tagline  “ Ing Madya Mangun Karsa” yang dimaksudkan bahwa Salwa House di harapkan bisa menjadi tempat pembalajaran dan wadah bersosialisasi bagi anak – anak muda Semarang. Salah satu wujud dari tujuan Salwa House tersebut adalah dengan mengadakan berbagai acara musik, charity, atau siapa pun yang memerlukan wadah untuk menampilkan hasil karyanya, Salwa House dengan terbuka memberikan kesempatan.
            Salwa House menyediakan fasilitas seperti wifi, mainan – mainan sederhana yang bisa di pakai oleh para pengunjung serta keramahan para mas dan mbak kopi dari Salwa House semakin menambah kesan kekeluargaan dan kenyamanan layaknya sedang berada dirumah. “Saya hampir setiap minggu mampir kesini, tempat nongkrong yang enak banget dan gak mahal lagi” Aisyah (19th-Mahasiswa Undip)

12 komentar:

  1. ini yg deket KOS mu bukan ipp??

    BalasHapus
  2. “ Ing Madya Mangun Karsa”
    mestinya: “Ing Madya Mangun Karsa”

    Salwa House di harapkan bisa
    mestinya: Salwa House diharapkan bisa

    sukses ya nong jdi reporter :* amin amin amin ,,

    BalasHapus
  3. iyaaaa ip bener banget, yang tiap malem rame itu haha

    BalasHapus
  4. y elaaah,yg jauhan dikit dooong.di ngalian kek :P masa reporter dket" kos sh :P #Modus

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhe iya itukan salah satu tempat nongkrong yang recommended buat mahasiswa :D

      Hapus
  5. kedai yang nyaman
    rekomendasi yang baagus

    BalasHapus
  6. Eh, cocok nih buat mahasiswa. Terima kasih rekomendasinya...

    BalasHapus
  7. bagus ni tempatnya, yg paling enak mellsnow nya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. cocok juga buat ngerjain tugas kuliah rame2 sama temen disini..

      Hapus
  8. gilaaaa, itu yang diwawancara aku kenal deh.
    ais kan, gaul bgt nongkrongnya di cafe. salam yaaa ahaha :D

    BalasHapus